Representasi.id

Representasi.id adalah wadah untuk mengungkap fakta berlandaskan data melalui medium tulisan atau karya jurnalistik.

Setiap semua bisa menjadi penulis. Sebab kehadiran representasi.id diharapkan sebagai ruang pergaulan ide, gagasan, dan berita untuk para pembaca dan penulis.

Representasi.id memuat tulisan dan berita dari lintas idielogi dan tema. Tentunya dengan standar yang ditentukan oleh dewan redaksi.

ATURAN

  1. Panjang tulisan antara 5000 hingga 10.000 karakter atau antara 700 hingga 1000 kata (words). Panjang setiap paragraf/alinea adalah antara 2 hingga 4 baris atau antara 200 hingga 300 karakter.
  2. Tulisan yang dikirim adalah karya orisinal dan tidak menjiplak dari karya orang lain.
  3. Kontributor bertanggung jawab atas karyanya. Termasuk resiko yang ditimbulkan oleh informasi yang dibuat.
  4. Kontributor tidak diperkenankan memuat unsur kebencian dan prasangka yang terkait isu agama, ras, maupun antargolongan (SARA).
  5. Redaksi berhak menolak suatu tulisan yang tidak memenuhi standar penulisan, baik dalam hal format maupun isi.
  6. Kontributor diberi kesempatan untuk mengoreksi tulisannya ke admin jika terdapat typo atau kesalahan teknis pada layout dan penyuntingan.
  7. Setiap tulisan yang mencapai 10.000 view atau lebih akan mendapatkan honor yang jumlahnya ditentukan oleh dewan redaksi.
  8. Tulisan yang tidak mencapai 10.000 view tetap mendapat apresiasi dari dewan redaksi dengan cara akan diakumulasikan dengan tulisan yang dimuat berikutnya. Yang jumlahnya juga akan ditentukan oleh dewan redaksi.
  9. Kontributor lepas akan dijadikan sebagai kontributor tetap ketika berkualitas dan konsisten mengirim tulisan. Ditandai dengan pemberian T-shirt dan Id-card serta pembekalan materi jurnalistik.
  10. Tulisan dikirim melalui surel admin@representasi.id

Total Views : 889 , Views Today : 4