Kepala Desa Puundirangga Kecamatan Laonti Mengentaskan Kemiskinan Melalui Program Dana Desa

Salah satu rumah warga Desa Puundirangga, Kecamatan Laonti yang mendapat bantuan Dana Desa.
(Dokumentasi oleh: Yayat)

Representasi, Konawe Selatan- Program Dana Desa merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pengentasan angka kemiskinan. Kepala Desa Puundirangga, Kecamatan Laonti melalui Dana Desa melakukan pemberian bantuan berupa atap seng dan 50 karung semen kepada warganya yang belum memiliki rumah permanen.

Kepala Desa Puundirangga menuturkan bahwa pemberian bantuan seng dan semen kepada warganya merupakan salah satu upayanya sebagai pemerintah desa untuk mengurangi beban masyarakat Laonti (13/02/2020).

“Kami memberikan bantuan seng atap rumah dan semen sebanyak 50 karung untuk semua warga yang kondisi rumahnya masuk kategori tidak layak huni, bantuan tersebut kami maksudkan sebagai upaya untuk mengurangi beban mereka, jadi kalau rumahnya sudah layak huni mereka sisa berfikir saja untuk pemenuhan hidup sehari-harinya”, tutur Yuki selaku Kepala Desa dua periode ini.

Iapun mengungkapkan bahwa program bantuan seng tersebut telah berjalan sejak periode pertamanya dan untuk bantuan semen sudah berjalan sejak awal 2021 ini.

“Bantuan seng yang kami lakukan sudah sejak periode pertama saya menjabat sebagai kepala desa, kalau bantuan semen baru mulai di awal 2021 dan kami berikan kepada 18 kepala keluarga sebagai bahan percontohan”, lanjut Yuki kepada representasi.id

“Saya berharap melalui bantuan program dana desa ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan di Desa Puundirangga pada khususnya dan Kabupaten Konawe Selatan pada umumnya”, tutupnya.

 

Reporter: Yayat
Editor: Ghina

Total Views : 875 , Views Today : 6