Bedah Buku dan Sandiwara Sastra “Malam Pengantin Aisyah”

REPRESENTASI/PATTWAH

Para penikmat sastra yang memenuhi Kedai Kopi Madecca yang beralamat di Perumahan Dosen (Perdos) Kampus Baru, Blok K Nomor 1 Kendari, Rabu (17/3/2021).

 

Dalam suasana malam yang hangat, di bawah lampu-lampu kuning yang temaram, para penikmat sastra memenuhi Kedai Kopi Madecca untuk menikmati Peluncuran Buku dan Sandiwara Sastra “Malam Pengantin Aisyah”.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Katharsis yang aktivitasnya bersentral di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Halu Oleo, Kendari.

Ada dua sajian yang dihidangkan oleh LPM Katharsis pada Rabu (17/02/2021) malam.

Pertama, bedah buku kumpulan cerita pendek “Malam Pengantin Aisyah” yang diterbitkan oleh salah satu penerbit buku di Kota Kendari, Rumah Bunyi. Buku tersebut adalah persembahan dari 8 penulis yang merupakan mahasiswa, alumni dan dosen dari Fakultas Ilmu Budaya UHO. Mereka adalah Faika Burhan, Musrida, Mustika, Nurdahlia S. Manna, Nurlailatul Qadriani, Pengki, Rabiatul Adawiah dan Ramadoni. Hadir pada malam tersebut Dr. Lilik Rita Lindayani, S. Pd., M.Hum. dan Dr. Rasiah, S. Pd., M. Hum. sebagai pembedah. Sesi diskusi buku dimoderatori Nofin Yuni Sofian.

Kedua, Sandiwara Sastra “Malam Pengantin Aisyah” dalam bentuk audio yang diperdengarkan secara jernih di akhir acara pada suasana yang intim. Karya tersebut merupakan alih wahana dari cerpen Faika Burhan dengan judul yang sama, yang disutradarai oleh Nurlailatul Qadriani. Bercerita tentang gejolak dada seorang gadis Bugis yang bernama Aisyah, dimana masa depannya diperhadapkan oleh sebuah keputusan adat. Aisyah harus menjalani passampo siri’, menjadi pengantin, pengganti kakak kandungnya. Sandiwara Sastra tersebut berdurasi 18 menit 50 detik, yang sudah bisa dinikmati di platform audio putar Spotify

 

REPRESENTASI/PATTWAH

Pengunjung yang hadir dalam Peluncuran Bukudan Sandiwara Sastra “Malam Pengantin Aisyah” dengan protokol kesehatan, Rabu(17/3/2021).

 

REPRESENTASI/PATTWAH

Buku kumpulan cerpen “Malam Pengantin Aisyah” yang dibedah pada sesi diskusi Peluncuran Buku, Rabu (17/3/2021).

 

REPRESENTASI/PATTWAH

Penyerahan plakat dari penyelenggara kepada nara sumber diskusi buku“Malam Pengantin Aisyah” di Kedai Kopi Madecca, Rabu (17/3/2021).

 

REPRESENTASI/PATTWAH

Testimoni beberapa penulis buku kumpulan cerpen “Malam Pengantin Aisyah” di Kedai Kopi Madecca, Rabu (17/3/2021).

 

REPRESENTASI/PATTWAH

Para penikmat sastra syahdu mendengarkan audio Sandiwara Sastra “Malam Pengantin Aisyah” di Kedai Kopi Madecca, Rabu (17/3/2021).

 

REPRESENTASI/PATTWAH

Sesi foto bersama para penyelenggara Peluncuran Buku dan Sandiwara Sastra “Malam Pengantin Aisyah” di Kedai Kopi Madecca, Rabu (17/3/2021).

 

Penulis :

 

Total Views : 632 , Views Today : 4